Dimana Saja Kalian Bisa Cari Muka. Blog yang memberikan informasi tentang teknologi

Cara Long Screenshot di Semua Android Tanpa Root

Cara Long Screenshot di Semua Android Tanpa Root - Kali ini Cari Muka akan memberikan trik bagi kalian yang melakukan long screenshot di smartphone Android anda meskipun fitur ini belum tersedia pada dasarnya di Android anda tidak perlu khawatir. Memang saat ini masih belum semua vendor smartphone khususnya Android memberikan fitur ini sebagai bawaannya yang dikarenakan beberapa hal.

Cara Long Screenshot di Semua Android Tanpa Root

Anda pastinya pernah atau sering melihat hasil screenshot orang lain yang panjang sekali dari atas sampai bawah. Long Screenhot yang bentuknya sangat panjang sekali tergantung halaman yang sedang anda buka ini memudahkan anda sebagai pengguna dalam mengambil gambar yang penting serta menghemat ruang penyimpanan dan tidak akan hanya memenuhi galeri saja.

Untuk dapat melakukan Long Screenhot di Android anda tidak perlu mengedit banyak gambar hasil SS dan kemudian mengeditnya untuk menjadi satu di editor foto karena hanya akan memakan waktu yang cukup menyita. Karena sekarang anda bisa memanfaatkan aplikasi yang terdapat di Playstore untuk dapat melakukan hal itu tanpa root sama sekali.

Cara Long Screenshot di Semua Android Tanpa Root

  1. Hal pertama adalah dengan menginstall aplikasi Stitch & Share: big screenshot.
  2. Sebagai tambahan jika anda ingin melakukan tangkapan layar secara otomatis silahkan menuju ke Pengaturan > aksesibilitas > aktifkan Stitch & Share.
    Cara Long Screenshot di Semua Android Tanpa Root
  3. Setelah itu buka dan jalankan aplikasi tersebut lalu pilih Automatic capture > Automatic Screenshot.
  4. Kemudian akan muncul pemberitahuan, pilih mulai sekarang. Dan tap Start Automatic Capture.
  5. Saat pertama kali menggunakan akan muncul penjelasan singkat, ikuti saja arahan yang diberikan. Sentuh ikon overlay Stitch & Share, lalu gulir ke ke bawah hingga ikon save berkedip yang menandakan foto telah diambil.
  6. Jika sudah selesai sentuh ikon save, keluar dari aplikasi kemudian akan muncul pemberitahuan di panel notifikasi bahwa screenshot telah selesai. Selanjutnya tap pemberitahuan tersebut, jika berhasil sentuh ikon anak panah berwarna hijau untuk menyimpannya.
  7. Terkadang aplikasi ini tidak dapat mengambil tangkapan secara otomatis, tapi Anda bisa menggunakan cara manual namun untuk screenshot dengan aplikasi lain.
  8. Sentuh Combine Image dan pilih gambar yang akan digabungkan.
  9. Untuk menutupi informasi sensitif seperti email atau nomor telepon, gunakan fitur edit. Tap tiga titik yang terletak di sudut kanan atas, lalu pilih edit. Di sini Anda bisa mencoret, menghapus dan memotong area yang tidak dibutuhkan.
  10. Selanjutnya sentuh ikon anak panah berwarna hijau untuk menyimpannya.
Cukup mudah bukan untuk mengambil Long Screenshot di Android tanpa root meskipun smartphone anda tidak memiliki fitur tersebut. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Long Screenshot di Semua Android Tanpa Root

0 comments:

Posting Komentar